Kelas ibu hamil untuk Tumbuh Kembang Anak lebih baik….

Kelas ibu hamil untuk Tumbuh Kembang Anak lebih baik….

Puskesmas Kecamatan Batangan mengadakan kegiatan Kelas Ibu Hamil di Desa Kedalon pada hari ini tanggal 12-08-2019 di Balai Desa Kedalon. Kelas Ibu hamil hari ini diisi penyuluhan dan senam. Penyuluhan telah menggunakan lembar balik yang sangat membantu peserta untuk lebih memahami. Terakhir dilakukan kegiatan senam bersama.

Kegiatan kelas ibu hamil dilakukan setiap bulan di balai desa ini. Kegiatan hari ini diikuti oleh 36 peserta dari seluruh desa Kedalon. Biasanya ada rata-rata 30 sd 40 orang bumil yang mengikuti setiap bulannya dan jumlahnya fluktuatif sesuai dengan jumlah ibu hamil yang ada di desa.

Kegiatan ini dibiayai oleh dana desa (DD) Tahun 2018. Semoga kegiatan akan lebih meningkat di Tahun 2019 dimana semua desa akan mereplikasi posyandu integrasi di dalam kegiatan 2019. Sehingga pemenuhan hak tumbuh kembang anak akan lebih terjaga sesuai dengan pasal 1 UU Perlindungan Anak No. 23 Tahun 2002 yang menyebutkan “Anak adalah mereka yang berusia di bawah 18 tahun atau dalam kandungan”.

 

PDP P3MD M. Agus Prijadi

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan