MUSRENBANGDES DESA KEDALON

Kedalon, Musrenbangdes Desa kedalon dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 16 november 2019 di Balai Desa Kedalon yang di hadiri oleh Bapak Camat Batangan, Danramel, Kapolsek, Sekcam, Kasi Pemerintahan Kecamatan Batangan, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Batangan, Bapak Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD, Ketua Rt, Ketua Rw, LPMD, Tokoh Masyarakat, PKK, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan Masyarakat Desa Kedalon.

Salah Satu agenda Desa Kedalon adalah program Pencegahan Stunting kegiatan tersebut diantaranya meliputi fasilitasi kelas Ibu Hamil, kelas Ibu Balita,  PMT Balita, PMT Ibu Hamil dan Pelatihan di tahun 2020.

Pada Kesempatan ini Bapak Camat Batangan berpesan Pembangunan Manusia sejak dini menjadi sangat penting oleh karena itu kegiatan pencegahan Stunting harus menjadi prioritas.

Musrenbangdes adalah Forum Musyawarah tahunan pemangku kepentingan Desa untuk menyepakati  Rencana Kerja Pembanguna Desa ( RKPD) tahun anggaran 2020. Musrenbangdes adalah merupakan sebagai amanah UU no 6 tahun 2014 tentang Desa. dalam Musdes itu Masyarakat diberikan keleluasaan untuk mengajukan usulan setelah itu diputuskan sekala Prioritas. setelah terjadi kesepakatan antara Masyarakat Desa dengan Pemerintah Desa, Penanda Tanganan Berita Acara Musdes di tanda tangani Kepala Desa, Ketua BPD, dan Perwakilan Tokoh Masyarakat.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan