LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN TIM PELAKSANA INOVASI DESA ( TPID )

Batangan, Musyawarah Antar Desa II ( MAD II ) dalam rangka Laporan Pertanggung jawaban Tim Inovasi Desa Kecamatan Batangan tahun 2019, acara ini dilaksanakan hari Rabu tanggal 18 Desember 2019 bertempat di ruang pertemuan Kecamatan Batangan dihadiri oleh Bapak Camat Batangan, Kasi PMD Kecamatan Batangan, Tim Inovasi Kabupaten Pati, Kepala Desa Sekecamatan Batangan, BPD, Kader Pembangunan Masyarakat ( KPM ) dan Pengurus TPID Kecamatan Batangan.

Dalam sambutannya Bapak Camat menekankan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan TPID Kecamatan Batangan melaksanakan evaluasi dalam satu tahun ini yang di mulai bulan april apa yang telah dikerjakan TPID pada tahun 2019, sebagai endingnya Program Inovasi kedepan sehingga dengan adanya inovasi – inovasi di Desa dapat menuju masyarakat yang sejahtera.

Tim Inovasi Kabupaten dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan sangat perlu adanya inovasi – inovasi di Desa sehingga ada program yang berbeda tidak monoton pada program – program yang sudah ada.

tujuan dari Program Inovasi supaya ada pemikiran masyarakat menjadi kreatif, inovatif sehingga roda ekonomi di Desa dapat bergerak dan pembangunan di Desa akan menjadi maju.

Karena Program Inovasi Desa dari Pemerintah hanya 3 tahun dan tahun 2019 ini yang terakhir selanjutnya TPID tingkat Kecamatan menyerahkan kepada Desa untuk direplikasikan inovasi – inovasi tersebut di Desa.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan