RAPAT PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA CALON ANGGOTA BPD PERIODE TAHUN 2020 – 2026

Kedalon, Hari ini Rabu 5 februari 2020 Panitia Pemilihan Anggota BPD Desa Kedalon telah melakukan berbagai tahapan dalam rangka untuk memilih Anggota BPD periode tahun 2020 – 2026, menjalankan Peraturan Bupati Pati nomor 55 tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Pati nomor 8 tahun 2014 tentang Badan Permusyawaratan Desa dan Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Desa nomor : 141.2/07/XII/2019 tertanggal 26 Desember 2019, melaksanakan Pemilihan calon Anggota BPD Desa Kedalon dengan cara Mekanisme Musyawarah Perwakilan.

9 ( Sembilan ) Anggota BPD ( Badan Permusyawaratan Desa ) dipilih secara Musyawarah Perwakilan terdiri dari 4 Dapil / Wilayah Pemilihan yaitu Dapil / Wilayah I meliputi Rw 01 dengan kuota 3 Anggota BPD Calonnya 6 orang, Dapil / Wilayah II Meliputi Rw 02 dengan kuota 2 Anggota BPD Calonnya 4 orang, Dapil III meliputi Rw 03 dengan kuota 1 Anggota BPD Calonnya 2 orang, Dapil / Wilayah IV meliputi Rw 04 dengan kuota 3 Anggota BPD Calonnya 3 orang, sejak dibukanya pendaftaran Calon Anggota BPD mulai tanggal 18 januari 2020 sampai dengan tanggal 23 januari 2020 yang lalu semua Dapil / Wilayah sudah terisi pendaftar calon BPD yang berjumlah 15 orang.

Daftar Pemilih Tetap yang telah disahkan bedasarkan Berita Acara nomor 06 / PAN / 2020 berjumlah 73 orang yang terdiri dari masing – masing Dapil / Wilayah yaitu, Dapil / Wilayah I ( 19 orang ), Dapil / Wilayah II ( 19 orang ), Dapil / Wilayah III ( 11 orang ), Dapil / Wilayah IV ( 24 orang ).

Pelaksanaan Pemungutan Suara dilaksanakan di Aula Balai Desa Kedalon hari ini dikhususkan untuk Dapil / Wilayah I, Dapil / Wilayah II dan Dapil / Wilayah III sementara untuk Dapil / Wilayah IV tinggal melaksanakan Musyawarah Mufakat, untuk Dapil / Wilayah yang melaksanakan pemungutan suara dengan perolehan suara sebagai berikut :

Dapil / Wilayah I : 1. Imam Sofi’i ( 5 suara ), 2. Sutrisno ( 5 suara ), 3. Fadilatus Sobri ( 0 ), 4. Muhammad Aniq Maksum ( 3 suara ), 5. Aris Wibowo ( 6 suara) dan 6. Sutrisno ( 0 ). dan yang menjadi Anggota BPD terpilih dari Dapil / Wilayah I adalah nomor urut 5 Aris Wibowo, nomor urut 1 Imam Sofi’i dan nomor urut 2 Sutrisno.

Dapil / Wilayah II : 1, Ahmad Nyandri Yanto ( 5 suara ), 2. Sunarto ( 0 ),3.  Mustari ( 5 suara ),4.  Juniatul Ana Nurlita ( 6 suara ) karena suara calon yang sama maka untuk Dapil / Wilayah II dilaksanakan pemilihan ulang untuk calon nomor 1 dan 3 dengan peolehan suara sebagai berikut nomor 1. Ahmad Nyandri ( 5 suara ), dan nomor 3. Mustari ( 11 suara ) dan yang menjadi Anggota BPD terpilh dari Dapil / Wilayah II adalah nomor urut 4 Juniatul Ana Nurlita dan nomor urut 3 Mustari.

Dapil / Wilayah III : 1. Mulyono ( 6 suara ) dan 2. Mahmudi ( 4 suara ) dan yang menjadi Anggota terpilih dari Dapil / Wilayah III adalah nomor urut 1 Mulyono.

Dan pemilih dari Dapil / Wilayah IV semua pemilih yang hadir menyetujui Calon Anggota BPD yaitu : 1. Amin Aulawi, 2. Nyamani dan 3. Bambang Sukamto untuk ditetapkan menjadi Anggota BPD terpilih dari Dapil / Wilayah IV.

Kemudian oleh Panitia Pengisian Anggota BPD Desa Kedalon membuatkan Berita Acara pelaksanaan pemilihan suara dengan menetapkan 9 ( sembilan ) Anggota BPD sesuai kesepakatan dan hasil pemungutan suara diserahkan kepada Bapak Kepala Desa Kedalon yang selanjutnya diteruskan kepada Bapak Camat Batangan untuk dilantik di Kecamatan Batangan.

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan