TEKAN STUNTING, REFRESING KADER POSYANDU

Kedalon, Dalam rangka pemahaman kader posyandu dalam melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan stunting, dinas kesehatan Kabupaten Pati melalui Puskesmas Kecamatan Batangan rabu 4 Februari mengadakan Refresing Kader Posyandu Desa Kedalon yang yang dihadiri Tim Puskesmas Batangan, Ketua TP PKK Desa Kedalon, Bidan Desa Kedalon dan Kader Posyandu se Desa Kedalon. Desa Kedalon menjadi salah satu Desa lokus Stunting sehingga perlu diadakan kegiatan ini dalam peningkatan mutu.

 

Posyandu mempunyai peranan penting di tengah masyarakat, bagaimana para kader ini bekerja dalam upaya menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan ibu hamil, ibu menyusui, balita maupun anak – anak terutama dalam 1.000 hari pertama kehidupan dimana salah satu  untuk mencegah Stunting adalah kegiatan dalam posyandu, karena itu kesadaran kader posyandu belajar lebih baik sangat diperlukan untuk lebih mengoptimalkan kegiatan posyandu sehingga terbentuk posyandu yang handal.

Dengan diadakan kegiatan ini harapannya agar kader – kader posyandu di Desa Kedalon dapat meningkatkan ketrampilannya dan masyarakat paham tentang faktor resiko stunting.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan