MONITORING PELAKSANAAN OPERASI TIMBANG POSYANDU CEMPAKA DESA KEDALON

Kedalon Penimbangan merupakan langkah awal dalam kegiatan perbaikan gizi anak, hal ini sebagai upaya masyarakat memantau pertumbuhan dan perkembangan anak. Kekurangan gizi terutama pada masa balita akan menyebabkan meningkatnya risiko kematian, terganggunya pertumbuhan fisik, perkembangan mental dan kecerdasan.

Hari jumat 14 Agustus 2020 tim kesehatan Kabupaten Pati bersama Puskesmas Batangan dan Bidan Desa melaksanakan monitoring operasi penimbangan Balita dan pemberian vitamin A di Posyandu Cempaka Dukuh Kedalon Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati, sebagai upaya deteksi dini tumbuh kembang Balita.

Penimbangan ini diikuti oleh seluruh Balita yang ada di wilayah Posyandu Cempaka Dukuh Kedalon, terkadang tinggi rendahnya partisipasi masyarakat dalam hal penimbangan balita ditentukan beberapa beberapa hal diantaranya tingkat pengetahuan masyarakat tentang kesehatan dan gizi masih kurang, faktor ekonomi, dan sosial budaya serta sumber informasi.

Dalam kegiatan ini dinas Kesehatan Kabupaten Pati dan Puskesmas Batangan tidak akan lepas tangan  untuk menyerahkan semuanya ke Kader Posyandu namun akan selalu memantau, memonitoring, mevalidasi semua kegiatan posyandu di Desa Kedalon sehingga kesehatan Balita tetap terjaga.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan