PELATIHAN MEMASAK MAKANAN BERGIZI KELAS IBU BALITA

Kedalon, Selasa pagi 25 Agustus 2020 Posyandu Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati melaksanakan kegiatan kelas Ibu Balita yang dihadiri tim Puskesmas Batangan, Bidan Desa Kedalon, Kader Posyandu dan Ibu – Ibu yang mempunyai balita se Desa Kedalon yang diadakan di Aula Balai Desa Kedalon.

Dalam kegiatan ini terdapat program penyuluhan materi tentang PMT/MP-ASI  yaitu bagaimana gizi  yang dibutuhkan Balita. di dalam pemberiannya harus mengandung unsur karbohidrat, lauk nabati, hewani, dan sayur – sayuran yang dibutuhkan balita, oleh karena itu kegiatan kali ini ibu – ibu balita diberi pengetahuan dan praktek cara mengolah makanan bayi yang baik dan benar untuk mendapatkan makanan yang bergizi yang di pandu tim dari Puskesmas Batangan.

Hasil dari kegiatan ini para ibu dapat mempraktikan pembuatan makanan PMT/MP-ASI secara mandiri dirumah dan dengan cara berkelompok dengan sesama ibu balita lainya, dengan harapan para balita dapat mendapatkan PMT yang sesuai dengan usianya tidak tergantung pada PMT yang diberikan pada saat posyandu.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan