TEMU KADER POSYANDU DESA LOKUS STUNTING

Kedalon, Sebagai Desa Lokus stunting Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati kader – kader posyandu selalu mendapat pembinaan baik dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pati maupun dari Puskesmas Batangan. Hari ini Senin 31 Agustus bertempat di Balai Desa Puskesmas Batangan mengadakan temu kader Posyandu dengan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan virus corona atau covid 19.

Posyandu merupakan peranan penting di tengah masyarakat sehingga kader posyandu menjadi garda terdepan untuk menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Desa, di mana salah satu kegiatan yaitu mencegah stunting, oleh karena itu kader posyandu harus mempunyai kesadaran lebih dalam meningkatkan belajar sehingga kegiatan posyandu lebih optimal.

Kepala Desa Kedalon Supriyanto sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dengan diadakannya kegiatan ini harapanya kader – kader posyandu di Desa Kedalon dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan sesudah itu dapat ditularkan kepada masyarakat sehinnga semua elemen masyarakat paham akan tentang kesehatan terutama faktor resiko stunting.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan