DI DUGA JENASAH PASIEN COVID 19 PEMAKAMAN MEMAKAI PPROSEDUR COVID 19

Kedalon, Jumat 11 September warga Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati dikagetkan dengan berita meninggalnya salah satu warga terutama warga Dukuh Tulis baru sehari setelah masuk rumah sakit jenasahnya langsung di duga dinyatakan pasien covid 19,  sebenarnya warga tersebut sudah sakit sejak lama di rumah dari pihak keluarga pun tidak percaya hal tersebut namun untuk menjaga keamanan semuanya kelurganya dengan sukarela untuk dimakamkan dengan prosedur Pemakaman covid 19.

Pemakaman dilakukan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Pati turut hadir memantau Muspika Kecamatan Batangan yaitu, Camat Batangan, Polsek, Koramil, Tim Puskesmas Batangan serta Jajaran Pemerintahan Desa Kedalon selain petugas Pemakaman dari APBD warga setelah pengalian kubur selesai di larang mendekat untuk mencegah penyebaran virus.

Bapak Camat Batangan Subono SH. MM memberikan pemahaman kepada keluarga musibah bahwa ini sudah menjadi peraturan Pemerintah bila di duga jenasah pasien covid 19 harus wajib menggunakan prosedur pemakaman covid 19, oleh karena itu pihak keluarga di minta kesediaannya menerima prosedur tersebut untuk menjaga keamanan bersama.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan