COVID 19, SULITNYA MEMBANGUN KEPERCAYAAN DI TENGAH MASYARAKAT

Babinsa Desa Kedalon melaksanakan penjagaan

Kedalon 13 Januari 2021, Bukti pemakaman pasien covid 19 sudah beberapa kali ada di Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati namun membangun kepercayaan di tengah masyarakat bahwa virus covid 19 memang ada masih sulit di terima masyarakat, walaupun dari Pemerintah Desa Kedalon tak henti – hentinya memberikan sosialisasi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran  ganasnya virus covid 19 sebagian masyarakat masih ada yang mengabaikan.

Proses Pemakaman Pasien covid 19

Rabu 13 Januari 2021 pasien terindikasi covid 19 dimakamkan di makam Dukuh Klumpit Desa Kedalon dengan menggunakan standart pemakaman covid 19 yang dilaksanakan dari Badan Penanggulangan Bencana ( BPD ) Kabupaten Pati hadir pula pihak dari Muspika Kecamatan Batangan, Tim Puskesmas Batangan, Babinsa, Bhabinkhamtibmas, serta jajaran Pemerintahan Desa Kedalon.

Dengan kejadian ini dari Pemerintahan Desa Kedalon berharap masyarakat dapat mempercayai bahwa virus covid 19 itu memang ada walaupun yang terindikasi pasien covid 19 sudah sakit lama, masyarakat dapat mengedapankan protokol kesehatan untuk membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran covid 19 sehingga virus covid 19 segera sirna dari bumi Indonesia. ( Tim SID Desa Kedalon )

Babinsa Desa Kedalon melaksanakan penjagaan

 

Tim BPD melaksanakan pemakaman

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan