SULITNYA PUPUK BERSUBSIDI, PETANI BERHARAP HASIL TETAP MELIMPAH

Tanaman padi dari kejauhan kelihatan hijau

Kedalon 18 Januari 2021, Penduduk Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati sebagian besar berprofesi sebagai petani, sawah – sawah di desa kedalon terlihat hijau semua, dengan diberlakukannya pengurusan pupuk bersubsidi memakai kartu tani sebagaian petani yang sudah berusia lanjut masih kesulitan dalam penerapan kartu tani dengan bantuan Kelompok Tani sedikit dapat teratasi, namun pupuk bersubsidi dari pemerintah dalam penyalurannya tidak 100% kekurangan pupuk di tingkat petani masih ada.

Tanaman padi

Untuk menutup kekurangannya sebagian petani menggunakan pupuk non subsidi ada juga yang menggunakan pupuk organik dengan bimbingan Balai Penyuluh Lapangan Kecamatan Batangan walaupun kekurangan pupuk bersubsidi petani di desa kedalon tidak patah semangat dalam bercocok tanam sehingga hasilnya tetap melimpah.

Selain kendalanya pada pupuk petani di desa kedalon juga yang dikeluhkan petani kendalanya pada waktu panen dari pengalaman tahun ke tahun biaya tenaga panen yang semakin tinggi dan harga hasil pertanian pada waktu panen yang anjlok, sehingga petani di desa kedalon berharap Pemerintah dapat mengatasi kendala hal – hal tersebut diatas. ( Tim SID Desa Kedalon )

Tanaman padi dari kejauhan kelihatan hijau

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan