PEMERINTAH DESA KEDALON BANGUN POSKO PPKM MIKRO

Kedalon – desa.id, PPKM adalah Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat, untuk itu Pemerintah Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah membanngun Posko Komando penanganan covid 19 yang sekretariatnya berada di Balai Desa Kedalon selama pembatasan tersebut.

Hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi Pemerintah agar dapat memantau pergerakan kasus covid 19 di Desa Kedalon dari tingkat RT, RW sampai Desa sehingga pertumbuhan  kasus akan terpantau, Senin 16 Februari 2021 keterangan Ketua Satgas covid 19 Supriyanto yang juga Kepala Desa Kedalon kepada Tim SID Desa Kedalon.

Posko covid 19 juga melibatkan Babinsa, Babinkhatibmas Desa Kedalon, Tokoh Agama, dan unsur lainnya, dengan adanya posko tersebut juga untuk memantau warga yang melakukan isolasi mandiri dirumah yang tidak mau menempati rumah isolasi yang telah disiapkan Pemerintah Kabupaten Pati maupun Pemerintah Desa Kedalon. ” kata Supriyanto.

Dengan adanya posko tersebut  bertujuan untuk meminimalisir potensi penularan covid 19 di Desa Kedalon sehingga dapat terbebas dari virus covid 19. ( Tim SID Desa Kedalon )

Petugas Posko bersama Babinsa dan Babinkhamtibmas selalu standby di posko

Petugas sedang melakukan pemetaan wilayah penyebaran covid 19

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan