KEGIATAN POSYANDU RUTIN DESA KEDALON

kedalon-batangan.desa.id. Posyandu Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati selalu mengadakan kegiatan rutin setiap bulannya, terjadwal ada 4 Posyandu yang ada di Desa Kedalon, Kegiatan itu berupa pelayanan dan pemantauan Kesehatan Balita dan Ibu Hamil.

Pada setiap tanggal empat belas, pelayanan dan pemantauan kesehatan dilakukan di Posyandu Cempaka Dukuh Kedalon bertempat di Rumah Bapak Supriyanto Kepala Desa Kedalon, tanggal lima belas di Posyandu Mawar bertempat di rumah Ibu Suwarsih Kasie Kesejahteraan, di Dukuh Gadel, Tanggal enam belas di Posyandu Melati  bertempat di rumah Bapak Bibit Novianto Sekretaris Desa, di Dukuh Tulis, Tanggal Tujuh belas di Posyandu Anggrek bertempat di rumah Bapak Muhammad Ichwan Kepala Dusun, di Dukuh Klumpit. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB. Kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar. Sebelum kegiatan Bidan Desa, KPM dan Kader Posyandu mempersiapkan kegiatan tersebut dengan bergotong-royong.

Pada Kegiatan rutin tersebut, masyarakat di himbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan membawa alat untuk menimbang seperti sarung dari rumah sendiri – sendiri. Kader posyandu sebelum kegiatan berlangsung menyiapkan tempat cuci tangan, mewajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak aman. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19.

Dalam Kegiatan ini dilakukan pengukuran tinggi badan dan berat badan pada Balita. Selain itu, Balita mendapatkan makanan tambahan yang bertujuan untuk perbaikan nutrisi pada tubuh. Bidan Desa, Sigit Tri Utami mengatakan “sementara ini upaya pengurangan angka stunting pada Balita di Desa Kedalon menunjukkan penurunan yang siknifikan. Sehingga berat badan di Banding tinggi badan balita terjadi keseimbangan.” Katanya. ( Tim SID Desa Kedalon )

Petugas posyandu sedang menimbang balita untuk mengetahui berat badan

 

Mengukur tinggi badan pada balita

 

Pemberian Makanan Tambahan ( PMT ) pada balita

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan