PELIPATAN SURAT SUARA PILKADES DESA KEDALON

kedalon-batangan.desa.id – Pesta demokrasi tingkat Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati tinggal menghitung hari. Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar serentak tanggal 10 Aapril 2021, telah usai masa kampanye. Panitia Pilkades pun sudah siap dengan segala kebutuhan dasarnya.

Di Kecamatan Batangan misalnya, pada Pilkades serentak tahun ini terdapat empat belas desa yang mengikuti. Ke empat belas desa tersebut antara lain, Desa Bumimulyo, Desa Jembangan, Desa Mangunlegi, Desa Batursari, Desa Pecangaan, Desa GajahKumpul, Desa Kedalon, Desa Gunungsari, Desa Kuniran, Desa Tompomulyo, Desa Bulumulyo, Desa Sukoagung, Desa Klayusiwalan dan Desa Ketitangwetan.

Ketua Panitia Pilkades Desa Kedalon, Haji Subari S.Pd, M.Pd kepada Tim SID Desa Kedalon mengatakan, ajang promosi bagi Calon Kepala Desa (Cakades) untuk memikat hati para calon pemilih sudah dilakukan. Kini panitia tengah melakukan pelipatan kartu suara.

“Tahapan Pilkades hari ini memasuki pelipatan kartu suara di Kantor Balai Desa Kedalon,” terangnya , Rabu (7/4/2021).

Sementara, Bapak Camat Batangan Subono SH, MM menjelaskan, pelipatan surat suara tahapan Pilkades yang wajib dilakukan oleh panitia pemungutan suara Pilkades dengan disaksikan BPD, Calon Kades atau Saksi Calon Kades dan Muspika, Babinsa dan Bhabinkhamtibmas.

Rencananya, proses pelipatan kartu suara Pilkades Desa di targetkan selesai dalam 1 hari, sehingga tahapan Pilkades selanjutnya dapat terlaksana sesuai dengan jadwal, Pelaksanaan Pemungutan suara tanggal 10 April 2021 dapat berjalan dengan lancar. ( Tim SID Desa Kedalon )

Pemantauan kegiatan oleh Bapak Camat Batangan

 

Saksi Calon Kepala Desa hadir dipelipatan surat suara

 

Penjagaan Kotak Suara Oleh Babinsa bersama Bhabinkhamtibmas Desa Kedalon

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan