PUSKESMAS BATANGAN LAKSANAKAN SWAB ANTIGEN BAGI PARA PEMUDIK

kedalon-batangan.desa.id – Para pemudik yang datang ke Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati harus menyiapkan diri jika sewaktu-waktu dites swab antigen. Hal itu karena sudah menjadi peraturan di Kecamatan Batangan, disiapkan swab antigen khusus untuk pemudik. Tes antigen tersebut khusus melacak kondisi kesehatan pemudik yang lolos dari pos pemantauan dan penyekatan.

Di Desa Kedalon Sabtu 8 Mei 2021 bertempat di Balai Desa Kedalon Puskesmas Batangan terjun langsung ke Desa untuk melaksanakan swab antigen bagi para pemudik yang baru tiba di Desa kedalon di bantu jajaran Perangkat Desa, Bidan Desa, Babinsa dan Bhabinkhamtibmas Desa Kedalon. Dan Alhamdulillah Pemudik di Desa Kedalon hasil swab semuanya negatif.

Dalam keterangannya Camat Batangan Bapak Subono SH, MM selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Batangan kepada tim SID Desa Kedalon, “Stok swab antigen itu selama ini dipakai untuk program screening ibu hamil dan tracing kontak erat pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Lalu menyikapi Lebaran ini kan pasti ada pemudik lolos dari pemantauan larangan mudik, maka Puskesmas Batangan Menyiapkan stok swab antigen untuk para pemudik.

Kepala Puskesmas Batangan Ita Nurhayati, SKM, MM menuturkan penentuan sasaran warga yang dites swab antigen melibatkan satgas Jogo Tonggo di tingkat RT/RW, Desa, Bidan Desa, hingga Kecamatan.

“Pemeriksaan swab antigen bilamana diperlukan. Ketika pemudik sudah bawa hasil swab antigen maka tidak perlu swab ulang di sini. Cukup karantina mandiri,” tutur dia. ( Tim SID Desa Kedalon )

Kepala Puskesmas Batangan terjun langsung memantau pelaksanaan swab antigen

 

Babinsa dan Bhabinkhamtibmas selalu melakukan pendampingan kegiatan

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan