KEGIATAN PEMERINTAH DESA KEDALON SURVEI LOKASI PEMBANGUNAN

kedalon-batangan.desa.id –  Pemerintah Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati melakukan survei lokasi rencana kegiatan pembangunan prasarana, Kamis (27/05/2021). Kegiatan ini merupakan bagian dari rencana kerja tindak lanjut (RKTL) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Kedalon (RKP-Desa) TA 2021 yang di pimpin langsung Kepala Desa Kedalon Ibu Hartatik A.md ke lokasi.  Survei dilaksanakan di  2 titik yang tersebar di 3 Dukuh. Adapun jenis kegiatan yang diambil berupa Pembangunan Jalan Usaha Tani ( JUT ) Dukuh Gadel dan pengerjaan Pembangunan Saluran Air Dukuh Tulis dan Dukuh Klumpit sesuai dengan hasil musyawarah desa tentang penyusunan dan perencanaan  RKP-Desa Kedalon bulan Desember lalu.

Dalam rencana kegiatan ini sangat berpengaruh pada rencana kerja tindak lanjut RKP-Desa sampai tahap penetapan. Oleh karenanya Pemdes Kedalon di dalam perencanaannya selalu menghadirkan seluruh pemangku kepentingan seperti BPD dan Tokoh Masyarakat.

Seluruh pemangku kepentingan dilibatkan guna menyusun rencana anggaran biaya (RAB) dan gambar desain kegiatan pembangunan prasarana. Sedangkan BPD berperan memberi masukan dan memastikan bahwa rencana kegiatan prioritas yang diambil telah sesuai dengan hasil musyawarah desa dan RPJM Desa. Dengan sinergi yang baik dengan semua pihak diharapkan akan menghasilkan perencanaan yang baik pula.

Survei lapangan pembangunan Pengerasan Jalan Usaha Tani Dukuh Gadel

 

Survei lapangan Rencana Pembangunan Saluran Air Dukuh Tulis dan Dukuh Klumpit

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan