PPKM MIKRO DESA KEDALON BERGERAK

kedalon-batangan.desa.id – ( Sabtu 17 Juli 2021 ) Tim Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Skala Mikro Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati terus bergerak memberikan edukasi pencegahan  penyebaran Covid 19.

Dalam kegiatan PPKM Kepala Desa Kedalon Hartatik, A.Md mengatakan kepada tim SID Desa Kedalon, yang paling penting jelas dia “bagaimana kecepatan tim PPKM Skala Mikro di desa Kedalon bergerak melakukan penanganan terhadap warga yang terkonfirmasi positif. Termasuk bagaimana tim PPKM bergerak memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan. Disinilah peran para tokoh juga dilibatkan. Pemerintah Desa Kedalon Selalu mengimbau atau sosialisasi kepada warga tentang covid 19”. Ujar Ibu Kades.

Dalam memutus rantai penyebaran penularan virus covid 19 antar masyarakat Tim PPKM yang terdiri dari 4 pilar yaitu Kades, Babinkamtibmas dan Babinsa dan Bidan Desa bersama tim PPKM Skala Mikro terus menggalakan dan meminta kepada masyarakat untuk menerapkan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan dan juga tim PPKM Mikro Desa Kedalon sambil sosialisasi dan penyemprotan desfiktan juga membagikan paket sembako kepada masyarakat yang sedang melakukan Isoman.

Dengan efektifnya keberadaan posko PPKM Mikro menjalankan kinerjanya, maka diharapkan Desa Kedalon ikut berpartisipasi efektif dalam mencegah penyebaran covid 19 dan Program dari Pemerintah mendirikan posko merupakan langkah yang tepat, sehingga menghasilkan perkembangan yang baik dan meningkatkan dalam penanganan covid 19 kedepannya.

Pembenahan Posko PPKM Mikro bersama Babinsa

 

Penyemprotan desifiktan di area rumah Isoman

 

Penyaluran paket sembako bagi warga yang sedang Isoman

 

Penyaluran paket sembako bagi warga yang sedang Isoman

 

Penyaluran paket sembako bersama Bhabinkhamtibmas bagi warga yang sedang Isoman

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan