PEMBANGUNAN GEDUNG PEMBERDAYAAN DESA KEDALON MENCAPAI 50%

kedalon-batangan.desa.id – Pemerintah Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati mengeksekusi rencana untuk membuat sebuah gedung Pemberdayaan di Kompleks Balai Desa Kedalon. Gedung Pemberdayaan itu dirancang sebagai tempat pelayanan masyarakat. Nantinya, selain dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan Pemerintah Desa Kedalon, gedung Pemberdayaan juga untuk kegiatan Lembaga Desa Kedalon lainnya.

Gedung Pemberdayaan Desa Kedalon yang memiliki dimensi 8 m x 18 m dengan tinggi 4,5 m direncanakan akan menghabiskan dana sekitar Rp450 juta. Sumber dana untuk membangun gedung Pemberdayaan tersebut berasal dari Dana Desa (DD). Pembangunan gedung pemberdayaan Desa Kedalon tersebut dimulai sejak bulan Juli dan kemajuan pembangunan gedung Pemberdayaan tersebut sudah mencapai 50%.

Kepala Desa Kedalon Hartatik, A.Md menyampaikan bahwa target adalah agar gedung Pemberdayaan segera jadi, sehingga pelayanan masyarakat dapat segera menjadi lebih baik. “Saya meminta kepada TPK Pembangunan gedung Pemberdayaan untuk dikerjakan secara maksimal, mudah-mudahan dengan ruang kerja yang aman dan nyaman mampu menghasilkan ide dan gagasan untuk kemajuan desa Kedalon kedepan. Karena seiring dengan perkembangan jaman, seluruh perangkat desa atau pemdes dituntut untuk mampu bekerja profesional sesuai tupoksi dan mampu meningkatkan kompetensinya, sebagai pelayan masyarakat yang notabene harus siap selama 24 jam. Jadi sarana dan prasarananya sebagai penunjang dalam bekerja, secara bertahap juga harus dapat dipenuhi,” tutur Kepala Desa kepada tim SID Desa Kedalon siang Senin (09/08/2021) tadi. ( Tim SID Desa Kedalon )

Pembangunan gedung pemberdayaan Desa Kedalon tampak dari depan sudah mencapai 50%

 

Tahap pengecoran teras depan gedung Pemberdayaan

 

Pemerintah Desa Kedalon selalu memantau jalannya pembangunan gedung Pemberdayaan

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan