MUSYAWARAH DESA PENYUSUNAN RKPDES DESA KEDALON

kedalon-batangan.desa.id – Bertempat di Ruang Pertemuan Balai Desa Kedalon Batangan Kecamatan Kabupaten Pati  hari Sabtu 21 Agustus 2021 Pemerintah Desa Kealon mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun Anggaran 2022.
Acara ini dihadiri oleh Camat Batangan, Kasi Pemerintahan Kecamatan Batangan dan Pendamping Desa Kecamatan Batangan, diikuti oleh Pemerintah Desa, Kepala Desa Kedalon dan Staf, anggota BPD, Lembaga Desa, Ketua RT, Ketua RW, Tokoh Masyarakat, Babinsa/Babinkantibmas Desa Kedalon.

Acara dimulai pukul 09.00 dengan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan sambutan sambutan.

Kepala Desa Kedalon, Hartatik, A.Md dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya Musdes sebagaimana biasanya adalah pencermatan terhadap program kerja dari desa yang merupakan terjemahan dari RPJMDes periode tahun 2021-2027 yang merupakan visi-misi Kepala Desa.
Lebih lanjut, Hartatik, A.Md Kades Kedalon “bahwa pencermatan RKPDes siang ini adalah untuk melihat kesiapan program kerja tahun 2021 sampai 2027.” Ungkap beliau.

Bambang Sukamto, M.Pd ,Ketua BPD Desa Kedalon, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada Musdes ini agenda yang dilaksanakan, yaitu Pencermatan RKPDes tahun 2021, Pembentukan Tim Verifikasi dan Kesepakatan RKTL tahun 2021.

Subono SH. MM, Camat Batangan menyampaikan pengarahannya bahwa pada tahun 2021 masih seperti tahun 2020, pemerintah desa maupun Kecamatan masih dihadapkan pada persoalan penanganan covid 19 sehingga perencanaan dapat menjawab persoalan yang dihadapi dan dituntaskan di tahun 2021.Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa perencanaan harus berorientasi pada kebutuhan (prioritas), perencanaan dilakukan secara serius.

Banyak masukan dari peserta musdes kaitannya dengan kegiatan sarana dan prasarana dan kegiatan pemberdayaan masyarakat. dan Belum adanya kegiatan yang berbasis lingkungan juga menjadi pencermatan dari peserta musdes. Secara keseluruhan musyawarah berjalan dengan baik. Di akhir musdes dilakukan penandatanganan berita acara musdes oleh perwakilan peserta dan penunjukkan tim verifikasi RKPDes yang dibagi per bidang/program dan segera berkoordinasi dengan penanggung jawab program untuk verifikasi kegiatan. (Tim SID Desa Kedalon)

Sambutan – Sambutan

 

Peserta Musdes RKPDes

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan