Penerimaan KKN-IK IAIN Kudus di Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati : Mahasiswa siap terjun untuk mengabdi di Masyarakat

Senin,6 September 2021
Pada bulan ini, IAIN Kudus mengadakan Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi Kompetensi (KKN-IK) di Empat kabupaten terpilih, yaitu Kudus, Pati, Demak, dan Jepara. Di dalam Kabupaten PATI terdapat beberapa kecamatan. kegiatan KKN-IK tahun ini berbeda halnya dengan tahun kemarin, tahun ini dilakukan mahasiswa dari domisili masing-masing yang berbasis pada desa tempat tinggal mahasiswa. Seperti halnya, di Kecamatan Batangan terdiri dari beberapa wilayah desa, khususnya yaitu Desa Kedalon. Melalui KKN-IK, mahasiswa diberikan kesempatan untuk belajar dan bekerja sama dengan masyarakat. kuliah kerja nyata bukan berarti mahasiswa mengajar kepada masyarakat tentang sesuatu bagi masyarakat, melainkan mahasiswa bersama masyarakat melakukan proses pencarian (research) jalan penyelesaiaan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat. KKN-IK IAIN Kudus tahun 2021 memberikan ruang baru bagi mahasiswa untuk mengabdi di locus sasaran program atas dasar kompetensi yang dimiliki serta diharapkan memberikan tambahan pengalaman empiris sesuai kompetensinya.
KKN IK IAIN Kudus pada tahun ini mengambil tema “Pemberdayaan Potensi Desa Berbasis Moderasi Beragama” dilaksanakan tanggal 6 September 2021 sampai 6 Oktober 2021. Dr. Agus Retnanto, M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari kelompok kecamatan Batangan mengucapkan terima kasih kepada kepala desa Kedalon Ibu Hartatik,A.Md., serta seluruh pemerintah desa Kedalon dan Masyarakat Kedalon yang telah menerima dengan baik mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus.

Novia Arum Widyawati mahasiswa Pemikiran Politik Islam (PPI) Semester 7
Ulfatun Nafi’ah mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Semester 7
Eprila Harmi Sukmawanti mahasiswa Akutansi Syariah (AS) Semester 7
Aulia Miftahul Jannah mahasiswa Tadris IPS (T.IPS) Semester 7
Hidayatul khasanah mahasiswa Hukum Keluarga Islam (HKI) Semester 7
Selaku peserta KKN-IK IAIN Kudus dari desa Kedalon berharap semoga dalam menjalani KKN-IK selama satu bulan dapat memberi manfaat kepada desa dan masyarakat Kedalon.

Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Kecamatan Batangan berjumlah 18 mahasiswa yang terdiri dari 5 mahasiswa berdomisili asli Desa Kedalon. Desa Kedalon ini mempunyai banyak potensi yang bisa di kembangkan utamanya rajungan

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan