PEMERINTAH DESA KEDALON MENJENGUK NENEK NGASNI DI PANTI JOMPO

kedalon-batangan.desa.id – (16/10/2021) Setelah dititipkan di panti jompo Rembang hari Selasa 12 Oktober 2021 nenek bernama Ngasni, warga Dukuh Klumpit RT 2 RW 3 Desa Kedalon Kecamatan Batangan, Pati, Jum’at 15 Oktober 2021 jajaran Pemerintah Desa Kedalon menjenguk nenek ngasni di panti jompo Rembang, ini merupakan bukti perhatian khusus dari masyarakat maupun Pemerintah Desa (Pemdes) Kedalon, karena ia hidup dalam keadaan memprihatinkan.

Kades Kedalon, Hartatik, A.Md mengatakan, dia merasa kasihan dengan kehidupan Nenek Ngasni yang tinggal di rumah sendirian dan tanahnya yang sudah dijual kepada orang yang merawatnya sampai sekarang.

Ngasni awalnya memang hidup berkecukupan semasa suaminya masih hidup. Namun kini, ia semakin nelangsa dan butuh bantuan. Apalagi semua harta benda beserta tanah rumahnya sudah dijual secara perlahan untuk biaya hidupnya.

“Memang pembeli atau pemilik rumah dan tanah yang sekarang mengizinkan nenek Ngasni tinggal di situ dan merawatnya  seumur hidupnya, tetapi kami dari Pemerintah Desa Kedalon kasian dengan kehidupan yang bersangkutan (Ngasni) sehingga kami memutuskan untuk dirawat di panti jompo di Rembang,” ujar Beliau.

Walaupun sudah dirawat di pantai jompo Rembang Pemdes beserta warga Desa Kedalon akan tetap bertanggungjawab memperhatikan kehidupan dan kesehatan Nenek Ngasni selama ada di panti jompo, dan sampai meninggalnya nanti pun siap untuk memakamkan di Desa Kedalon

Dengan adanya kasus nenek Ngasni ini dapat dijadikan sebagai pembelajaran bersama, karena kasus seperti ini kemungkinan juga ada di desa-desa atau daerah-daerah lain. ( Tim SID Desa Kedalon )

Ibu Hartatik, A.Md Kepala Desa Kedalon sedang bercakap – cakap dengan mbah ngasni di panti jompo Rembang

 

Pemdes Kedalon menjenguk simbah ngasni di panti jompo Rembang

 

 

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan