SURVEI LAPANGAN TIM BBWS PEMALI JUANA DI JEMBATAN KALI RANDU GUNTING DESA KEDALON

kedalon-batangan.desa.id – Hartatik, A.Md, Kepala Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah menjelaskan kejadian tanah longsor di Kali Randu Gunting Desa Kedalon sekitar awal Januari 2022 lalu menyebabkan kerusakan di sekitar jembatan penghubung Desa kedalon – Mojorembun namun jembatan masih dapat dipergunakan untuk roda empat dibatasi . “Kerusakan itu meliputi bau kanan – kiri jembatan Desa Kedalon yang menghubungkan Desa Mojorembun Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang longsor sepanjang kurang lebih 50 meter sehingga menyebabkan fungsi jempatan menjadi terganggu,” jelasnya di Kedalon, Senin (10/5/2022).

Kemudian, sekitar awal Februari 2022 kejadian tanah longsor tersebut juga telah dilaporkan kepada BBWS Pemali Juana agar dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama guna penanganan darurat dan permanennya.

“Alhamdulilah Bapak Kabalai BBWS Pemali Juana Semarang memberikan respons yang sangat cepat untuk kejadian ini, hari Senin 10 Mei 2022 tim OP sungai dari Bidang OP BBWS Pemali Juana sudah turun ke lapangan melakukan survei di Kali Randu gunting Desa Kedalon,” jelas Beliau kepada tim SID Desa Kedalon

Dengan demikian penanganan dapat dilakukan secara cepat dan komprehensif untuk menjamin keberlangsungan aktifitas masyarakat Desa Kedalon tetap berjalan dengan baik.

Adapun Pemerintah Desa Kedalon siap memberikan dukungan bantuan apa pun untuk Penanganan ini demi memulihkan kembali fungsi Jembatan Kedalon – Mojo rembun dengan maksimal. (Tim SID Desa Kedalon ).

Tim BBWS Pemali Juana survei Longsor kali randu gunting

 

Pemdes Kedalon meendampingi kegiatan survei lapangan

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan