PENDAMPINGAN OPERATOR SISKEUDES DESA KEDALON

kedalon-batangan.desa.id – Bertempat dikantor Balai Desa Kedalon Sabtu 14 Mei 2022 Pendamping Desa Kecamatan Batangan dan Pendamping Lokal Desa melaksanakan pendampingan Aplikasi Siskeudes ( Sistem Keuangan Desa ) di Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati. Dengan disahkannya UU No 6 Tahun 2014 tentang Desa, Desa diberikan kesempatan yang besar untuk mengurus tata pemerintahannya sendiri serta pelaksanaan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Desa.

Selain itu Pemerintah Desa diharapkan untuk lebih mandiri dalam mengelola pemerintahan dan berbagai sumber daya alam yang dimiliki, termasuk didalamnya pengelolaan keuangan dan kekayaan milik Desa, begitu besar peran yang di terima oleh Desa, tentunya disertai dengan tanggung jawab yang besar pula, oleh karena itu diperlukan pendukung operator atau sumber daya manusia yang handal untuk pengoperasian aplikasi, Pendamping Desa serta Pendampiing Lokal Desa Selalu memantau dan mendampingi dalam mengelola sistem aplikasi Siskeudes guna menunjang program Desa tersebut.

Kepala Desa Kedalon Hartatik, A.Md menyampaikan, ini adalah kegiatan rutin Pendamping Desa Kecamatan Batangan untuk pendampingan operator Siskeudes realisasi tahap l tahun 2022 jadi kegiatan ini untuk mengajukan permintaan tahap ke ll kita ada syarat pertama pelaporan realisasi tahap pertama minimal 50 persen.

“Jadi kegiatan pada hari ini untuk mensingkronkan data, karena ini ada tiga tahap yang pertama ada 40 persen, kedua 40 persen dan tahap ketiga ada 20 persen. Jadi kegiatan ini dilaksanakan agar operator Siskeudes Desa Kedalon teliti serta lebih paham dan kami juga berterima kasih kepada Pendamping Desa Kecamatan Batangan yang selalu mendampingi Desa Kami,” ungkap Ibu Kepala Desa. ( Tim SID Desa Kedalon )

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan