LANCARKAN PEREKONOMIAN PEMDES KEDALON LAKSANAKAN PEMBANGUNAN JALAN DESA

  • Dec 22, 2022
  • KEDALON-BATANGAN

kedalon-batangan.desa.id - Pemdes Kedalon, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah dalam mendorong pembangunan jalan desa patut mendapatkan apresiasi. Berkat program pembangunan jalan desa yang dilaksanakan secara berkelanjutan, akses masyarakat ke berbagai kawasan dan wilayah menjadi terus meningkat.  

Setelah membangun infrastruktur jalan desa di berbagai Dukuhan di Desa Kedalon, tahun ini Pemdes Kedalon mengerjakan pengaspalan dengan hotmix untuk jalan desa dengan lokasi di Dukuh Kedalon RT 07 RW 04 dengan anggaran sebesar Rp 200.000.000,-  dan Dukuh klumpit RT 02 RW 03 dengan anggaran sebesar RP 100.000.000,- yang Sumber dananya dari Bantuan Kabupaten Pati tahun anggaran 2022.

Proyek pengaspalan jalan desa di Desa Kedalon itu dipercayakan kepada Tim Pengelola Kegiatan ( TPK ) Desa Kedalon dan masyarakat, baik tingkat RT maupun RW. Volume pekerjaan di Dukuh Kedalon 400 meter dengan lebar 3 meter dan 150 meter dengan lebar 3 meter di Dukuh Klumpit.

Kepala Desa Kedalon, Hartatik, A.Md mengungkapkan, pembangunan jalan desa dan lingkungan masih menjadi skala prioritas, Karena akses jalan tersebut menjadi faktor penting dalam distribusi hasil pertanian dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat Desa Kedalon.

“Alhamdulillah, kendati ada keterbatasan dana, pembangunan tetap dilaksanakan dan berjalan lancar. Untuk infrastruktur saat ini kami akui belum maksimal. Kami akan mengerjakannya secara bertahap,” kata Kades Hartatik kepada Tim SID Desa Kedalon, Kamis (22/12/2022).

Harapannya ke depan, masyarat bisa memiliki akses jalan yang seluas-luasnya ke semua arah untuk mendukung berbagai aktivitas warga dalam meningkatkan perekonomian mereka. “Pengaspalan jalan ini bertujuan untuk mempermudah akses jalan bagi warga dalam memperlancar arus orang dan barang, khususnya hasil pertanian dari desa kami. Kalau jalannya bagus, aktivitas warga pun menjadi lancar. Akses jalan merupakan faktor terpenting dalam distribusi hasil pertanian dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat,” SambungNya ( Tim SID Desa Kedalon )