AKHIBAT LUAPAN SUNGAI RANDU GUNTING DESA KEDALON TERENDAM BANJIR

  • Oct 17, 2022

kedalon-batangan.desa.id – Akibat luapan air sungai randu gunting banjir melanda di Kecamatan Jaken dan Batangan di Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah. Banjir dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi dan luapan terjadi hari Sabtu 15 Oktober 2022, pukul 02.00 WIB.

Sebanyak 5 Desa di Kecamatan Batangan terdampak banjir termasuk di Desa Kedalon air mulai datang  pukul 07.00 WIB dengan ketinggian muka air beragam. Data Pemerintah Desa Kedalon menggenangi 3 Dusun dari 4 Dusun yanga ada di Desa Kedalon yaitu Dusun Klumpit, Dusun Tulis dan Dusun Gadel dengan tinggi muka air antara 10 hingga 50 cm. untuk Dusun Kedalon aman dari terjangan banjir karena termasuk berada di ketinggian dan jauh dari aliran sungai randu gunting.   

Kepala Desa Kedalon Hartatik, A.Md, "Akhibat hujan di wilayah Jaken dan hujan lokal semalam yang cukup deras sehingga sungai randu gunting tidak dapat menampung air akhirnya meluber masuk kepemukiman warga, tidak ada korban jiwa namun banyak kerugian materiil akhibat luapan sungai sungai tersebut, karena di ketiga dusun itu merupakan sentra peternakan ikan lele." ujar beliau ( Tim SID Desa Kedalon )