KEGIATAN PADAT KARYA TUNAI ( PKT ) DESA KEDALON

  • May 22, 2021
  • kedalon

kedalon-batangan.desa.id - (20/05/2021)Padat Karya TunaiĀ merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin danĀ marginal, bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.Berdasarkan Pasal 4 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, pengaturan desa bertujuan antara lain untuk memajukan perekonomian masyarakat desa, mengatasi kesenjangan pembangunan, serta memperkuat masyarakat desa sebagai subyek pembangunan.

Dengan melalui Dana Desa ( DD ), Pemerintah Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati melaksanakan program Padat Karya Tunai sehingga pembangunan di Desa diharapkan dapat lebih cepat menyelesaikan persoalan-persoalan di desa terutama yang terkait dengan kemiskinan, stunting, pengangguran. Untuk itu, pelaksanaan program padat karya tunai di Desa diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat, mengurangi angka gizi buruk, mengurangi kemiskinan, menggerakkan ekonomi Desa, serta mengembangkan kawasan pedesaan. Ada 2 (dua) hal yang menjadi sasaran program padat karya tunai, yaitu pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat. Pokok pelaksanaan program padat karya tunai di desa adalah penganggaran kegiatan-kegiatan yang bersifat padat karya, yang diwajibkan untuk didanai dengan Dana Desa dalam APBDes. ( Tim SID Desa Kedalon )

[caption id="attachment_2392" align="aligncenter" width="620"] Protokol Kesehatan tetap dilaksanakan di kegiatan Padat Karya Tunai[/caption]   [caption id="attachment_2393" align="aligncenter" width="619"] Kegiatan Padat Karya Tunai Desa Kedalon[/caption]   [caption id="attachment_2394" align="aligncenter" width="618"] Kegiatan Padat Karya Tunai Desa Kedalon[/caption]   [caption id="attachment_2395" align="aligncenter" width="615"] Hasil Padat Karya Tunai Normalisasi Saluran Air di Desa Kedalon[/caption]