MUSDES PENYUSUNAN RKPDES DESA KEDALON TAHU 2024

  • Oct 13, 2023
  • KEDALON-BATANGAN

kedalon-batangan.desa.id - Bertempat di Ruang Pertemuan Balai Desa Kedalon Batangan Kecamatan Kabupaten Pati  hari Selasa 10 Oktober 2023 Pemerintah Desa Kedalon mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun Anggaran 2024. Acara ini dihadiri oleh Camat Batangan, Kapolsek Batangan, Koramil Batangan, Kasi Pemerintahan Kecamatan Batangan dan Pendamping Desa Kecamatan Batangan, diikuti oleh Pemerintah Desa, Kepala Desa Kedalon dan Perangkat Desa Kedalon, Ketua BPD dan anggota BPD, Lembaga Desa, Ketua RT, Ketua RW, Tokoh Masyarakat, Babinsa/Babinkantibmas Desa Kedalon. Acara dimulai pukul 09.00 dengan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan sambutan sambutan.

Kepala Desa Kedalon, Hartatik, A.Md dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya Musdes sebagaimana biasanya adalah pencermatan terhadap program kerja dari desa yang merupakan terjemahan dari RPJMDes periode tahun 2021-2027 yang merupakan visi-misi Kepala Desa. Lebih lanjut, Hartatik, A.Md Kades Kedalon "bahwa pencermatan RKPDes siang ini adalah untuk melihat kesiapan program kerja tahun 2024." Ungkap beliau.

Bambang Sukamto, M.Pd ,Ketua BPD Desa Kedalon, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada Musdes ini agenda yang dilaksanakan, yaitu Pencermatan RKPDes tahun 2021, Pembentukan Tim Verifikasi dan Kesepakatan RKTL tahun 2024.

Sujono SH. MM, Camat Batangan menyampaikan pengarahannya, Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa perencanaan harus berorientasi pada kebutuhan (prioritas), perencanaan dilakukan secara serius. Banyak masukan dari peserta musdes kaitannya dengan kegiatan sarana dan prasarana dan kegiatan pemberdayaan masyarakat. dan Belum adanya kegiatan yang berbasis lingkungan juga menjadi pencermatan dari peserta musdes. Secara keseluruhan musyawarah berjalan dengan baik. Di akhir musdes dilakukan penandatanganan berita acara musdes oleh perwakilan peserta dan penunjukkan tim verifikasi RKPDes yang dibagi per bidang/program dan segera berkoordinasi dengan penanggung jawab program untuk verifikasi kegiatan. (Tim SID Desa Kedalon)