MUSRENBANGDES DAN PENETAPAN RKPDES DESA KEDALON TAHUN ANGGARAN 2023

  • Nov 21, 2022
  • KEDALON-BATANGAN

kedalon-batangan.desa.id - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa ( MUSRENBANGDes ) Penetapan Rencana Pembangunan Desa tahuun 2023 dilaksanakan Pemerintah Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati di aula Balai Desa Kedalon Rabu ( 21/11/2022 ). Hadir dalam acara tersebut Camat Batangan, Kepala Desa Kedalon, Kapolsek Batangan, Danramil Batangan, Sekretaris Kecamatan Batangan, Kasie Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Batangan, Pendamping Desa Kecamatan Batangan, Bhabinkhamtibmas Desa Kedalon, Babinsa Desa Kedalon, Perangkat Desa, BPD, LPMD, Ketua RW, Ketua RT, Karang Taruna, PKK, Tokoh Masyarakat dan Pendamping Lokal Desa Kedalon.

 Pelaksanaan Musrenbangdes, Dalam Sambutannya Bapak Kepala Desa Kedalon Hartatik, A.Md, mengatakan bahwa "Musrenbangdes adalah kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perencanaan pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas usulan dan sebagai forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat desa untuk mendapatkan kegiatan prioritas usulan pembangunan setelah disepakati bersama". Ujarnya.

Camat Batangan Bapak Sujono SH. MM selaku Tim Pemantau Musrenbangdes mengingatkan kembali "bahwa setelah tahapan penyaringan kegiatan sampai dengan  adanya keputusan dalam penetapan RKPDes semua elemen masyarakat bisa menghormati keputusan tidak ada riyak di luar setelah penetapan, karena semua tahapan Musrenbangdes sudah dilalui dengan alur atau jadwal yang telah sesuai dengan keputusan dalam musyawarah desa". Ungkap Beliau ( Tim SID Desa Kedalon )