PEMBINAAN DAN PEMANTAUAN PELAKSANAAN ALOKASI DANA DESA ( ADD ) DAN DANA DESA ( DD ) TAHUN 2020

  • Aug 18, 2020
  • kedalon
  • BERITA, DANA DESA, KEGIATAN

Kedalon, Selasa 18 Agustus 2020 Tim Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pati melaksanakan Pembinaan dan Pemantauan Pelaksanaan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa Tahap 1 tahun 2020 di Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati yang didampingi Kasi Pemeritahan Kecamatan Batangan, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Batangan, Pendamping Desa Kecamatan Batangan, Pendamping Lokal Desa Kedalon, yang dihadiri Bapak Kepala Desa Kedalon dan Perangkat Desa Kedalon dengan menerapkan protokol kesehatan seperti anjuran dari Pemerintah. Ada pun dalam pemantauan tersebut selain Fisik di lapangan juga Desa juga harus menyiapkan beberapa dokumen diantaranya :

  1. Dokumen Perencanaan dan Pelaksanaan ADD dan DD Tahun 2020.
  2. Laporan realisasi Penggunaan Alokasi dana desa ( ADD ) per sumber dana dari Siskeudes Per Juli Tahun 2020.
  3. Laporan Realisasi penyerapan dan capaian output Dana Desa ( DD ) per Juli Tahun 2020.
  4. Dokumen Laporan Pertanggungjawaban ADD dan DD Tahun 2020.
  5. Take off Sheet / Perhitungan Koefisien Rencana Anggaran Biaya ( RAB ) untuk semua Kegiatan Pembangunan infrastruktur Dana Desa ( DD ) dan Alokasi Dana Desa Tahun 2020.
  6. Perkades dan Data terkait BLT DD.
Hasil Pemantauan hari ini semua Dokumen Administrasi telah dikerjakan dan Pemantauan fisik dilapangan ke lokasi Pembangaunan dengan jumlah fisik 9 titik secara keseluruhan sudah mencapai 100 % sebagai pertanggungjawaban tahap 1 oleh Pemerintah Desa Kedalon.