PENETAPAN DAFTAR PEMILIH TAMBAHAN DESA KEDALON BERJALAN LANCAR

  • Apr 01, 2021
  • kedalon
  • BERITA, KEGIATAN

kedalon-batangan.desa.id – Tahapan pemutakhiran data Pilkades 2021 Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati sudah dilaksanakan, baik mulai dari pendataan sampai dengan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), DPSTb, DPT Kemudian diumumkan untuk mendapat tanggapan dari masyarakat dan para calon kades.

Hari ini Kamis 1 April 2021 adalah proses pemutakhiran data masuk pada penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), dalam proses DPTb mengalami perubahan dari jumlah DPT, dikarenakan adanya data yang masuk , data  DPT secara keseluruhan ada 3592 hak pilih, Laki - Laki 1771 hak pilih dan Perempuan 1821 hak pilih yang ada di Desa Kedalon. karena ada pemilih tambahan penetapan hari ini menjadi 3593 hak pilih, Laki -Laki 1772 hak pilih dan Perempuan 1821 Dengan rincian Dapil 1 sebanyak 719 hak pilih, Dapil 2 sebanyak 718 hak pilih, Dapil 3 sebanyak 718 hak pilih, Dapil 4 sebanyak 719 hak pilih, dan Dapil 5 sebanyak 719 hak pilih.

Panitia Pemilihan Kepala Desa Kedalon mengadakan rapat penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pilkades 2021, di aula pertemuan balai desa Kedalon, yang dihadiri oleh Pj Kepala Desa Kedalon, calon kepala desa, seluruh panitia, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat Desa Kedalon.

Ketua Panitia Pilkades, Bapak Subari S.Pd, M.Pd mengatakan, untuk pilkades Desa Kedalon tahun 2021 sudah memasuki tahapan-tahapan krusial setelah penetapan calon dan Penetapan DPT, hari ini penetapan DPTb, mari bersama-sama kita sukseskan pesta demokrasi tingkat desa ini.

“Jadikan Desa Kedalon sebagai tolak ukur untuk desa lainnya, iklim sejuk kita kedepankan dan sebagai panitia kita harus netral, sukses pilkades sukses kita bersama” jelasnya.

Bapak Subari S.Pd, M.Pd juga menambahkan, “Panitia Pilkades akan mengemban amanah yang sangat berat, sukses dan tidaknya pilkades di Desa Kedalon berada di pundak Panitia, Namun apabila dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada insyaallah semuanya akan berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Acara Rapat Pleno DPTb berjalan lancar, setelah Daftar Pemilih Tambahan ditetapkan para calon Kepala Desa Kedalon mendapatkan salinannya dan akan diumumkan kepada masyarakat Desa Kedalon. ( Tim SID Desa Kedalon )

  [caption id="attachment_2306" align="aligncenter" width="547"] Rapat Penetapan DPTb[/caption]     [caption id="attachment_2307" align="aligncenter" width="561"] Peserta Rapat[/caption]