PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DESA KEDALON

  • Feb 13, 2021
  • kedalon
  • BERITA, KEGIATAN

Kedalon.desa.id - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BST ) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk tahap 11 di Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati disalurkan pada hari Sabtu ( 13/02/2021 ) di pendopo Balai Desa Kedalon.

Penyaluran bantuan berupa uang sebesar 300 ribu rupiah yang dilakukan oleh petugas Kantor Pos Cabang Pati kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Desa Kedalon yang selalu di bantu Perangkat Desa, didampingi Babinsa dan Babinkhamtibmas Desa Kedalon, kegiatan penyaluran dimulai pukulĀ  10.30 WIB sampai dengan selesai dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

[caption id="attachment_2196" align="aligncenter" width="591"] Babinsa dan Babinkhamtibmas selalau setia mendampingi KPM[/caption]

Di lansir dari Website resmi milik Kementerian Sosial Republik Indonesia, Kementerian Sosial akan melanjutkan Program BST bagi masyarakat terdampak pandemi tahun 2021. Pemerintah menilai dampak covid- 19 pada tahun 2021 belum sepenuhnya mereda , sehingga melalui Kementerian Sosial, Pemerintah akan melanjutkan Penyaluran Bansos khusus berupa BST untuk mengurangi beban ekonomi dan sosial bagi masyarakat terdampak pandemi covid- 19. ( Tim SID Desa Kedalon )

[caption id="attachment_2197" align="aligncenter" width="583"] Petugas Kantor Pos melayani KPM[/caption]