SERAH TERIMA JABATAN Pj. KEPALA DESA KEDALON KEPADA KEPALA DESA KEDALON

  • May 26, 2021
  • kedalon
  • BERITA, PEMERINTAHAN, TOKOH MASYARAKAT, KEGIATAN

kedalon-batangan.desa.id - 25/05/2021 Setelah masa akhir jabatan Kepala Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati periode jabatan tahun 2015-2021, Pada Jum'at (30/04/2021) Bulan kemarin telah dilakukan acara serah terima jabatan Kepala Desa Kedalon, dari Penjabat Kepala Desa Kedalon, Supriyanto kepada P.j Kepala Desa Kedalon Samirah, SE dari Kecamatan Batangan, bertempat di Gedung Aula Kecamatan Batangan dan pada hari Selasa ( 25/05/2021) sama seperti acara kemarin  serah terima Jabatan dari Pj. Kepala Desa Kedalon Samirah, SE Kepada Kepala Desa Kedalon terpilh Hartatik, A.md, juga diadakan secara bersama - sama di tingkat Kecamatan untuk menghindari kerumunan di Desa karena ini masih dalam kondisi pandemi covid 19.

Acara serah terima jabatan Pj. Kepala Desa Kedalon Samirah, SE menyampaikan kata-kata pamitan melalui perwakilan dari Desa yang di wakili Ketua BPD Desa Kedalon, walaupun menjabat cuma sebentar beliau sangat terkesan selama menjabat Pj. Kepala Desa Kedalon, serta pesan dan amanat perpisahannya dengan segenap unsur pemerintah desa, lembaga desa & masyarakat desa. “ saya menjabat Pj. Kepala Desa Kedalon dalam waktu sekitar Satu Bulan sebagai Pj. Kepala Desa sudah begitu banyak momen, pengalaman, serta kenangan yang begitu berkesan dalam hati saya pribadi. Warga Desa Kedalon sudah seperti keluarga bagi saya, terasa begitu hangat dan dekat seperti menjadi bagian dari diri pribadi saya. kami harus berpamitan serta berpisah dengan warga Desa Kedalon, kami selalu berharap perpisahan ini hanyalah seremonial kedinasan, namun hubungan secara kekeluargaan semoga tetap terjalin, silaturahmi serta tegur sapa selalu kita jaga apabila kita dipertemukan pada lain kesempatan” ucap Pj. Kades Kedalon, Samirah, SE dalam perpisahannya. Juga disampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Desa , selama menjalankan tugas sebagai Pj. Kepala Desa tentunya masih banyak kekurangan dan masih banyak pekerjaan rumah  dalam lingkup kedinasan Pemerintahan Desa yang masih belum terselesaikan.

Kata-kata pamitan ditanggapi oleh Ketua BPD Desa Kedalon, Bambang Sukamto, MP,d mewakili unsur Pemerintahan, Lembaga dan seluruh warga masyarakat Desa Kedalon. Dalam tanggapanya disampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi atas segala perjuangan, jasa-jasanya, dedikasi, serta pemikirannya, walaupun sebentar ini demi untuk kemajuan Desa Kedalon Sebagai insan biasa, tentu saja terdapat kesalahan dan kekhilafan, untuk itu semua elemen masyarakat juga sudah memaafkannya. Seperti yang di ucapkan Ketua BPD Desa Kedalon, Bambang Sukamto, MP,d dalam sambutannya “…sebagai insan tentu kami pun dalam ucapan maupun perbuatan banyak salah, banyak khilaf, untuk itu kami atas nama seluruh warga Desa Kedalon, menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, serta sebelumnya kami semua, masyarakat Desa Kedalon juga telah memaafkan apabila Ibu Samirah SE, terdapat kesalahan dan kekhilafan”. tuturnya.

Dalam sambutannya Bapak Camat Batangan Subono, SH, MM, Sebenarnya acara serah terima ini akan diadakan di Desa - Desa tetapi karena ini masih dalam kondisi pandemi covid dengan pertimbangan seperti itu maka acara ini diadakan secara bersama di Aula Kecamatan Batangan. “…kami mengapresiasi pelaksanaan PILKADES di semua Desa di Kecamatan Batangan yang telah menghadirkan Kepala Desa Terpilih, berjalan dengan aman kondusif, serta demokratis. tentunya sebagai Kepala Desa Terpilih sudah siap dengan program-program kerjanya. Kami berpesan, untuk semua Kepala Desa terpilih agar nantinya segera mengeksekusi program-program kegiatan yang menjadi penjabaran Visi-Misinya sebagai Kepala Desa terpilih, dan menyusunnya dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes)” ujarnya. Beliau juga berharap, pengentasan kemiskinan serta pemberdayaan masyarakat menjadi prioritas utama Pemerintah Desa, mengingat masih tingginya angka indikator kemiskinan di Kabupaten Pati, baik rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), penyediaan jamban/MCK dan sambungan listrik PLN, serta pemberdayaan bidang-bidang ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa, tutupnya. ( Tim SID Desa Kedalon )

[caption id="attachment_2405" align="aligncenter" width="759"] Penanda Tanganan Berita Acara Pj. Kepala Desa Kedalon dengan Kepala Desa Kedalon[/caption]   [caption id="attachment_2404" align="aligncenter" width="759"] Penanda Tanganan Berita Acara oleh Camat Batangan[/caption]   [caption id="attachment_2406" align="aligncenter" width="759"] Acara Serah Terima disaksikan Bapak Camat Batangan dan Ketua BPD Desa Kedalon[/caption]